Mahatir Mohamad Tiba di Indonesia

Achmad Zulfikar Fazli 28 Juni 2018 19:07 WIB
indonesia-malaysia
Mahatir Mohamad Tiba di Indonesia
Presiden RI Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma. Medcom.id/ Achmad Zulfikar
Jakarta: Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahatir Mohamad menginjakkan kakinya di Indonesia. Kunjungan kenegaraan ini merupakan yang pertama setelah Mahatir kembali menjabat sebagai PM Malaysia.

Mahatir mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018, sekitar pukul 18.00 WIB. Kedatangan Mahatir disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo di depan tangga pesawat.

Mahatir langsung menyalami Jokowi dan beberapa pejabat negara yang hadir. Mereka antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Kapolri Jenderal Tito Karnavian; serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


Mahatir rencananya akan berada di Indonesia selama dua hari. Pria berusia 92 tahun itu juga akan melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 29 Juni 2018.

Berbagai isu akan dibahas oleh dua pimpinan negara. Mulai dari isu ekonomi, sosial hingga tenaga kerja. Mahatir juga dijadwalkan bakal melakukan salat Jumat di Masjid Baitusallam, Istana Bogor.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id