Pesawat Rimbun Air jatuh di Papua. Foto: Dok/Istimewa
Pesawat Rimbun Air jatuh di Papua. Foto: Dok/Istimewa

Jasad Teknisi Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi

Nasional polri Pesawat Jatuh kecelakaan mengerikan kecelakaan pesawat
Siti Yona Hukmana • 15 September 2021 21:56
Jakarta: TNI dan Polri berhasil mengevakuasi jasad Iswahyudi, teknisi Pesawat Rimbun Air PK-OTW. Jasad Iswahyudi dapat diangkat karena posisinya mudah dijangkau tim aparat gabungan. 
 
"Untuk jenazah dari mekanik atas nama Iswahyudi langsung bisa diangkat karena posisi almarhum berada di ekor pesawat," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 September 2021.
 
Kamal mengatakan jasad dua korban lainnya, yakni pilot Mirza dan co-pilot Fajar belum bisa dievakuasi. Tubuh kedua korban tertimbun bangkai pesawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua kru lainnya, yakni pilot H. Mirza dan co-pilot Fajar sampai malam ini masih terus diupayakan untuk diangkat mengingat letak jenazah kedua korban tertimbun dengan bangkai depan pesawat di dalam tanah," ujar Kamal.
 
Kamal menyebut proses evakuasi masih terus dilakukan. Namun, proses evakuasi terkendala cuaca buruk di tempat kejadian perkara (TKP).
 
"Proses evakuasi terkendala cuaca karena dari sore tadi hingga saat ini di TKP masih hujan kabut," ungkap Kamal.
 
Baca: Evakuasi Jenazah Kru Rimbun Air Terkendala Cuaca Buruk
 
Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak sekitar pukul 07.37 WIT. Pesawat itu lepas landas dari Kabupaten Nabire menuju Intan Jaya Papua pukul 06.40 WIT.
 
Pesawat pembawa bahan bangunan dan sembako itu ditemukan warga sekitar pukul 11.00 WIT sekitar 3,5 km dari Bandara Bilorai, Sugapa. Lokasi itu berada di tengah hutan di atas gunung dengan ketinggian 2.400 mdpl.
 
Kokpit pesawat itu dalam keadaan hancur. Badan pesawat yang utuh hanya pada bagian tengah sampai ekor.
 
Penyebab pesawat itu jatuh diduga karena cuaca buruk. Pesawat berputar di atas Bandara Bilorai dan batal mendarat karena cuaca berkabut hingga akhirnya jatuh dan hilang kontak.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif