Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

JK Mengagumi Pemahaman Sejarah Islam Wapres Tiongkok

Nasional jusuf kalla
Annisa ayu artanti • 19 Oktober 2019 15:24
Jakarta: Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kagum dengan pemahaman Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan mengenai sejarah Indonesia. Termasuk sejarah agama Islam.
 
Kepada awak media, JK sempat menceritakan beberapa hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Wang. Menurut JK, Wang lebih banyak bercerita mengenai sejarah Indonesia, khususnya situs arkeologi Sangiran dan agama Islam.
 
"Dia ahli sejarah, wakil presiden ini. Oleh karena itu kita banyak diskusi tentang sejarah. Dan dia juga mempelajari sejarah Islam," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


JK kagum dengan Wang yang ternyata sangat memahami Islam sebagai negara mayoritas di Indonesia. Wang bahkan mengajarkan JK beberapa hal mengenai Islam.
 
"Jadi justru dia ngajarin saya tadi sejarah perkembangan islam. Ahli benar dia," ujar dia.
 
JK mengatakan dalam pertemuan itu juga Wang mengundangnya datang ke Beijing setelah purna tugas. Kunjungan tidak berkaitan dengan pekerjaan, melainkan menjalin hubungan pribadi atau silaturahmi.
 
"Ya tentu dia undang ke Tiongkok, Beijing. Walaupun tidak dalam keadaan (kerja), tapi secara pribadi kita mau berbicara dengan baik," pungkas dia.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif