Polisi mengolah TKP kebakaran eks Gedung Hailai, Ancol, Jakut. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Polisi mengolah TKP kebakaran eks Gedung Hailai, Ancol, Jakut. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Polisi Olah TKP Gedung Hailai

Nasional kebakaran
Yurike Budiman • 06 November 2019 14:18
Jakarta: Polsek Pademangan, Jakarta Utara, menyisir puing-puing eks Gedung Hailai, Ancol, yang terbakar. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah api menghanguskan 75 persen bangunan bekas tempat hiburan malam tersebut.
 
"Kami melakukan screening terkait dengan TKP, karena kemarin tidak bisa dilaksanakan masih proses pendinginan dari petugas DPK (Dinas Pemadam Kebakaran) yang mungkin masih ada bara api," kata Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono di lokasi, Rabu, 6 November 2019.
 
Menurut dia, polisi mendalami lebih jauh asal muasal api yang menjadi sumber insiden, Senin, 4 November 2019, malam. Selain itu, petugas mecari apakah ada korban di dalam sisa-sisa bangunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atau hal-hal yang mungkin kerawanan-kerawanan yang bisa kami antisipasi," kata dia.
 
Ia mengatakan kedatangannya hanya dalam rangka olah TKP awal. Olah TKP ke depan akan dijalani Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri yang mulai bekerja pada Kamis, 7 November 2019.
 
Sementara itu, polisi telah memeriksa enam orang saksi terkait kebakaran Hailai. Keterangan sekuriti, dan pekerja terus dibedah.
 
"Berdasarkan keterangan saksi yang pertama kali melihat, api berasal dari atas, kemudian menyebar dan ini dilaporkan ke pihak sekuriti kemudian kepolisian Pademangan untuk berkoordinasi dengan pemadam kebakaran," papar Joko.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif