NEWSTICKER
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto. Medcom.id/Yurike Budiman
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto. Medcom.id/Yurike Budiman

Terjangkit Korona, Kondisi Menteri Budi Membaik

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 17 Maret 2020 14:03

Jakarta: Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diklaim semakin membaik. Budi dinyatakan positif virus korona (covid-19) dan diisolasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Laporan (dari) rumah sakit ke saya, kondisinya stabil, makin membaik," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, saat dihubungi, Selasa, 17 Maret 2020.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan Budi terjangkit virus korona, Sabtu, 14 Maret 2020. Pasien nomor kasus 76 itu diyakini terjangkit saat bertugas.

Sejumlah menteri yang sempat berdekatan dengan Budi selama 14 hari ke belakang langsung menjalani tes kesehatan. Namun, Yuri tak mengungkap hasilnya.

"(Hasilnya) sudah dikasih ke yang bersangkutan karena ini general check up, bukan pasien (korona)," ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan itu.

Yuri mengatakan sejumlah menteri masih bekerja seperti biasa. Bahkan, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas dengan para menteri, Selasa, 17 Maret pagi via teleconference.
 
(Baca: Menteri Perhubungan Dinyatakan Positif Korona)


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif