Satgas Lawan Covid-19 memantau pos kesehatan dan chek in penumpang. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Satgas Lawan Covid-19 memantau pos kesehatan dan chek in penumpang. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Penerapan Protokol Kesehatan di Soetta Dinilai Sudah Baik

Nasional Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 23 Mei 2020 16:54
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Satgas bentukan DPR itu meninjau penerapan protokol kesehatan di fasilitas transportasi udara tersebut.
 
"Satgas Lawan Covid-19 mengapresiasi pengelola bandara beserta semua yang bertugas di bandara baik dari kepolisian, TNI, kesehatan, imigrasi dan lain-lain atas kerja sama yang sangat solid dan kami berharap dapat terus ditingkatkan," kata Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Sufmi Dasco Ahmad di Terminal 3 Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu, 23 Mei 2020.
 
Pantauan Medcom.id, Satgas Lawan Covid-19 memantau proses keberangkatan di Terminal 2 Soetta. Tim memeriksa proses pemeriksaan administrasi, kesehatan, dan check in penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerapan Protokol Kesehatan di Soetta Dinilai Sudah Baik
Satgas Lawan Covid-19 memantau penerapan protokol kesehatan di Terminal 3 Bandara Soetta. Medcom.di/Anggi Tondi Martaon
 
Setelah itu, tim bergeser ke Terminal 3 Bandara Soetta. Satgas Lawan Covid-19 memantau proses pemeriksaan dokumen dan kesehatan di jalur keberangkatan dan kedatangan internasional di terminal yang diresmikan pada 2016 itu.
 
Wakil Ketua Umum Gerindra itu meminta protokol kesehatan tetap dijalankan. Sehingga, potensi penyebaran virus korona tidak terjadi.
 
Dia menegaskan pemeriksaan baik administrasi maupun kesehatan harus dilaksanakan dengan ketat. "Bagaimana penumpang diatur berdiri, diatur duduk, diatur tes kesehatan dan kemudian dikarantina apabila ada indikasi dan segala sesuatu diatur dengan baik," ujar dia.
 
Dasco didampingi anggota Satgas Lawan Covid-19 antara lain Arteria Dahlan, Fauzi Amro, Andre Rosiade, Melki Laka Lena, Habiburrahman.
 
Penumpukan penumpang sempat terjadi di Bandara Soetta pada 14 Mei 2020 atau setelah pemerintah memperbolehkan pesawat komersil kembali beroperasi. Sejumlah foto beredar di media sosial memperlihatkan penumpang tidak memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti jaga jarak dan memakai makser.
 
(Baca: Otoritas Bandara Soetta Klaim Sudah Perbaiki Layanan)
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif