Wapres dan CEO UN Global Compact Bahas Pembangunan Berkelanjutan

Dheri Agriesta 16 November 2018 12:45 WIB
pembangunan
Wapres dan CEO UN Global Compact Bahas Pembangunan Berkelanjutan
CEO United Nations Global Compact Lise Kingo (kiri) - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu CEO United Nations Global Compact Lise Kingo di Istana Wakil Presiden. Dalam pertemuan itu, Kingo dan Wapres Kalla membahas keberlangsungan beberapa program berkelanjutan dunia di Indonesia. 

"Saya senang bertemu Wakil Presiden hari ini untuk menjelaskan kepada beliau tentang UN Global Compact yang merupakan lembaga inisiator bisnis berkelanjutan di dunia," kata Kingo usai pertemuan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 16 November 2018. 

UN Global Compact memiliki perwakilan di Indonesia. Mereka juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta untuk mewujudkan tercapainya tujuan program berkelanjutan dunia. 


UN Global Compact, kata Kingo, menggerakkan seluruh perusahaan swasta di dunia merealisasikan program pembangunan berkelanjutan dunia. Ia juga ingin memastikan program pembangunan berkelanjutan terlaksana dengan baik di Indonesia.

(Baca juga: Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan dengan Konsep Ceria)

"Saya telah beberapa hari di Indonesia untuk melihat bagaimana agenda tujuan global tersebut telah berjalan, dan bagaimana mitra kami bekerja dan berpartisipasi dalam mewujudkan tujuan tersebut," kata dia. 

Presiden Indonesia Global Compact Network Y.W Junardy mengatakan UN Global Compact menggalang kekuatan dengan pihak swasta, NGO, dan pemerintah. Mereka fokus mengampanyekan 10 prinsip terkait masalah HAM, ketenagakerjaan, lingkungan, dan antikorupsi. 

"Kalau kegiatan kita di Indonesia di sini juga menyangkut masalah air, pemberdayaan perempuan dan masalah bagaimana dunia ini harus bekerja dalam hubungannya dengan HAM," kata dia. 

Kingo tak cuma bertemu Wapres. Ia juga dijadwalkan bertemu Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan beberapa perwakilan swasta serta universitas. 

"Kemarin berbicara di acara Filantropi Festival di JCC," kata Junardy. 

(Baca juga: UU jadi rintangan Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan)






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id