Basarnas Bersiap Lakukan Pencarian Hari Kedua
Pencarian pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat. ANTARA FOTO Hafidz Mubarak A
Karawang: Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bersiap melakukan pencarian jasad dan badan pesawat Lion Air JT610. Basarnas akan berangkat dari Pantai Tanjung Pakis, Karawang.

Pantauan Medcom.id di lokasi, hujan deras telah mengguyur sejak pukul 04.00 WIB. Kapal Basarnas direncanakan akan berangkat pukul 06.00 WIB.

“Tetap berangkat. Semoga cuaca baik,” kata Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, di Karawang, Selasa, 30 Oktober 2018.


Dari SAR Unit Darat akan ada satu unit commob dan empat unit rescue truck. Peralatan SAR yang disiapkan adalah empat unit perahu karet, sembilan set alat selam, alat komunikasi, kantong mayat dan alat medis.

Jika jenazah ditemukan, jenazah akan segera dibawa ke JICT Tanjung Priok. Hingga saat ini, sudah ada 24 kantong jenazah yang dikirim ke Jakarta. Penyisiran juga akan dilakukan di sekitar perairan Tanjung Pakis dan perairan Muara Bungin.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam flight attendant (FA). 



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id