Kaca di Mal Taman Anggrek pecah karena ledakan. Foto: Istimewa.
Kaca di Mal Taman Anggrek pecah karena ledakan. Foto: Istimewa.

Polisi Tetapkan Tersangka Ledakan di Mal Taman Anggrek

Nasional Ledakan di Mal Taman Anggrek
Siti Yona Hukmana • 22 Februari 2019 03:15
Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat telah menetapkan dua orang tersangka terkait insiden ledakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Hasil gelar perkara, ledakan terjadi akibat kelalaian dari tenaga teknik Mal.
 
"Kami sudah tetapkan dua tersangka dari hasil gelar perkara yang kami lakukan malam ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.
 
Hengki mengatakan, tak menutup kemungkinan ada tersangka lain. Ia mengaku akan terus menyelidiki kasus meledaknya pipas gas di Mal Taman Anggrek itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak menutup kemungkinan (ada tersangka lain). Nanti detailnya akan kami sampai besok baik itu kronologis dan juga inisial tersangka," kata dia.
 
Sebelumna, ledakan di Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terjadi pada Rabu, 20 Februari 2019 sekitar pukul 10.30 WIB. Sumber ledakan diduga dari pipa gas lantai 4 di salah satu penyewa (tenant) food court yang sedang direnovasi. Akibatnya beberapa kaca pecah dan menimbulkan kepulan asap.
 
Manajemen Mal Taman Anggrek melalui akun instagram resmi menyatakan kejadian itu sudah ditangani dan mal sudah beroperasi dengan normal. Ia meminta maaf atas kejadian itu.
 
Terdapat tujuh korban dari insiden mal tersebut. Ketujuh itu dirawat di Rumaj Sakit Royal Taruma, Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat. Mereka yakni FS, yang terkena luka robek pada kaki sebelah kiri dan kepala.
 
Kemudian, AS mengalami luka bakar 20 persen pada tangan kanan kiri, kaki kanan kiri dan wajah. Korban lainnya, NF mengalami luka bakar 20 persen pada tangan kanan, kiri, telapak kaki kanan kiri dan wajah.
 
Selanjutnya, NH terkena luka bakar 27 persen di telapak kaki kanan kiri dan wajah. Lalu, DS mengalami luka robek di lengan tangan kanan. Lengannya itu dijahit dengan lima jahitan. SP, mengalami luka pada jari sebelah kiri dan IS mengalami trauma pada bahu kiri dan patah pergelangan pada kaki sebelah kanan.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi