Humas Gereja Katedral Susyana. Foto: Medcom.id/Candra.
Humas Gereja Katedral Susyana. Foto: Medcom.id/Candra.

Ratusan Personel Polri Amankan Katedral Jakarta

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Candra Yuri Nuralam • 25 Desember 2018 10:51
Jakarta: Ratusan personel Polri mengamankan jalannnya perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta. Mereka tersebar di sejumlah titik .
 
Humas Gereja Katedral Susyana mengatakan, personel Polri berjaga di luar pagar dan di halaman gereja. Mereka melakukan pengamanan berlapis dan memeriksa tiap orang yang masuk.
 
"Kepolisian di luar, tapi kami belum dapat info jumlahnya, diperkirakan 150-200 personel," kata Susyana kepada Medcom.id, Selasa, 25 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sterilisasi Katedral Dilakukan Berlapis
 
Dia mengungkapkan, sebanyak 40 petugas keamanan gereja juga tersebar di sejumlah titik di dalam gereja. "Pengamanan dalam ada 40 orang dari umat swadaya," kata Susyana.
 
Pantauan Medcom.id, selain personel Pori, terlihat juga sejumlah kendaraan taktis dari Brimob yang siaga di tiga posko keamanan.
 
Aparat yang menjaga keamanan juga terdiri atas tim penjinak bom sebanyak 10 personel dan unit K-9 atau anjing pelacak. Mereka berkoordinasi dengan aparat keamanan internal gereja.
 
Selama sterilisasi, polisi mengoptimalkan pada pemeriksaan orang per orang. Polisi juga memeriksa barang yang dibawa setiap orang yang masuk gereja.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif