Ilustrasi malam Misa Natal di Gereja Katedral/MI/Rommy Pujianto
Ilustrasi malam Misa Natal di Gereja Katedral/MI/Rommy Pujianto

Doa untuk Korban Tsunami di Malam Misa Natal

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Desember 2018 11:30
Jakarta: Jemaat Gereja Katedral memastikan mengirim doa untuk korban tsunami di perairan Selat Sunda. Duka mendalam juga disampaikan untuk semua korban.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas bencana di Banten dan Lampung. Kami tentunya akan mendoakan dalam Misa Natal hari ini dan besok," kata Humas Gereja Katedral Susyana Suwandie di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018.

Baca: Korban Tsunami Banten Jadi 281 Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Gereja Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga itu merayakan Natal dengan tema Tahun Persatuan, Tema diangkat dari sila ketiga Pancasila. Tsunami di Selat Sunda menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan Sabtu malam, 22 Desember 2018. Hingga pukul 07.00 WIB, 281 orang tercatat meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi.

Kerusakan fisik meliputi 611 unit rumah rusak, 69 unit hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, dan 420 perahu-kapal rusak. Korban dan kerusakan ini terdapat di 5 kabupaten terdampak, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi