Takmir masjid usir jemaah karena memakai masker (Instagram @peristiwa_sekitar_kita)
Takmir masjid usir jemaah karena memakai masker (Instagram @peristiwa_sekitar_kita)

Polisi Ultimatum Pengurus Masjid Al Amanah yang Usai Mengusir Jemaah Pakai Masker

Nasional polri penembakan polisi Masjid covid-19 pandemi covid-19 protokol kesehatan
Patrick Pinaria • 03 Mei 2021 22:00
Jakarta: Pengusiran jemaah terjadi di Masjid Al Amanah, Bekasi. Anehnya, pengusiran tersebut dilakukan pengurus masjid karena jemaah memakai masker saat hendak salat.
 
Alasan mengusir jemaah memakai masker di masjid tentu terasa janggal. Sebab, memakai masker sudah menjadi aturan dan kewajiban yang ditetapkan pemerintah kepada masyarakat guna mencegah laju penularan virus korona (covid-19).
 
Gara-gara itu pula pihak masjid mendapat teguran keras dari pihak kepolisian. Kepala Kepolisan Sektor Medan Satria Kompol Agus Rohmat memastikan akan memberikan tindakan tegas kepada pengurus masjid jika kembali melarang para jemaah memakai masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah membuat kesepakatan bersama, pengurus masjid tidak boleh melarang lagi jamaah memakai masker. Jika ini dilanggar tentu ada konsekuensi hukumnya," ujar Agus Rohmat.
 
Meski demikian, permasalahan pengusiran jemaah di Masjid Al Amanah pun akhirnya berhasil diselesaikan dengan damai. Pihak pengurus masjid dan jemaah sudah saling memaafkan.
 
Kejadian pengusiran jemaah di masjid Al Amanah ini terekspos lantaran terekam dalam sebuah video. Kemudian, video tersebut pun akhirnya disebarkan ke media sosial.
 
Salah satunya disebarkan oleh akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita. Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat tiga orang melingkari satu orang yang memakai masker. Mereka saling berdebat karena merasa paling benar.
 
Salah seorang takmir pun menjelaskan bahwa aturan di masjid tersebut dilarang memakai masker. Bahkan, meyakinkan bahwa masjid itu aman dari virus korona (covid-19) dengan mengutip ayat Alquran surat Ali-Imran ayat 96.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif