Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Listyo Sigit Resmi Dilantik Jokowi Sebagai Kapolri

Nasional polri polisi Calon Kapolri
Nur Azizah • 27 Januari 2021 09:49
Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi kapolri. Dia menggantikan Jenderal Idham Azis yang segera pensiun.
 
Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat. Prosesi itu berlangsung dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Listyo Sigit yang dipandu langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh  bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Listyo Sigit di Istana Negara, Rabu, 27 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapolri Baru Komjen Listyo Diharapkan Jadi Ikon Antidiskriminasi
 
Dia berjanji setia kepada Undang-Undang Dasar (UDD) 1945 dan peraturan perundang-undangan. Dia siap menjunjung tinggi etika jabatan dalam mengemban amanah sebagai pimpinan tertinggi Korps Bhayangkara.
 
"Dan dengan penuh rasa tangung jawab bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata. Kiranya Tuhan menolong saya," ucap Listyo Sigit.
 
Dalam pengukuhan ini, Listyo Sigit juga menerima kenaikan pangkat dari bintang tiga atau komjen menjadi bintang empat atau jenderal. Idham Azis menyerahkan tongkat komando kepada Listyo Sigit. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif