Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di NTT, Kamis, 8 April 2021. Foto: Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di NTT, Kamis, 8 April 2021. Foto: Istimewa

Panglima dan Kapolri Fokus Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan

Nasional banjir bencana polri banjir bandang bencana alam Bencana Banjir Mitigasi Bencana
Theofilus Ifan Sucipto • 09 April 2021 00:57
Jakarta: Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keduanya memerintahkan personel sigap mengevakuasi korban dan mengirimkan bantuan.
 
“Personel TNI-Polri bersama instansi lainnya masih terus mengevakuasi dan mencari korban," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono yang ikut dalam kunjungan kerja itu, Kamis, 8 April 2021.
 
Menurut dia, Listyo dan Hadi meninjau Desa Amakaka yang berlokasi sekitar 10 kilometer di bawah kaki Gunung Ile Lewotolok. Mereka melihat langsung kondisi rumah masyarakat yang hancur akibat bencana alam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kepala BPBD NTT Dipecat
 
Korps Bhayangkara telah mengirimkan 9,5 ton bantuan sosial ke NTT. Bantuan itu berupa sabun mandi cair, pembersih lantai, hand sanitizer, susu bayi, hingga obat-obatan.
 
Selain itu, ada bantuan bahan pokok berupa tujuh ton beras dan air mineral. Alas tidur, selimut, dan handuk juga dikirimkan ke lokasi bencana.
 
"Selain proses evakuasi, kami juga menyalurkan bantuan untuk meringankan bebas masyarakat," ujar dia.
 
Belasan wilayah di NTT terdampak bencana alam akibat siklon tropis Seroja pada Minggu, 4 April 2021. Wilayah itu terdiri atas Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Malaka, Kabupaten Lembata, Kabupaten Ngada, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Ende, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Alor, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kota Kupang.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif