Keluarga Rizky akan Laporkan Panitia FUI
Kuasa Hukum Keluarga, Muhammad Fayyadh (kanan); Ibu Rizky, Komariyah (Kedua dari kanan), Perwakilan LPAI, Fauziah (kedua dari kiri), Pengurus LMK Pademangan, Roby A. (kiri). Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Keluarga M. Rizky Syahputra, 10, yang diduga meninggal usai mengantre sembako dalam acara Forum Untukmu Indonesia di Monas, Jakarta Pusat, berencana melapor ke Polda Metro Jaya. Keluarga menilai, panitia lalai sehingga menimbulkan korban jiwa.

"Kami sepakat akan membawa perkara ini ke jalur hukum. Kalau tidak hari ini atau besok, saya, Ibu Komariya (Ibu Rizky) dan Adi (kakak Rizky) akan melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya," kata kuasa hukum keluarga Muhammad Fayyadh di kediaman Komariya, Jalan Budi Mulia Utara, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 1 Mei 2018. 

Fayyadh menilai Rizky meninggal akibat kelalaian dari pihak penyelenggara acara. Meski begitu, sampai hari ini belum ada perwakilan panitia yang mendatangi keluarga korban. 


"Ternyata pihak panitia telah menyepelekan kasus ini," pungkas Fayyadh. 

Rizky meninggal pada Minggu 29 April 2018 pukul 4.30 pagi di RS Tarakan, Jakarta Pusat. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Komariya, Ibu Rizky mengaku mengajak anaknya ke acara bagi-bagi sembako di kawasan Monas yang diadakan oleh FUI sehari sebelumnya. 

Saat sedang mangantre menukarkan kupon makan siang, terjadi saling dorong antar warga yang sedang mengantre. Rizky yang merupakan anak berkebutuhan khusus terjatuh dan sempat terinjak-injak. 

Komariya lalu membawa Rizky keluar dari antrean untuk berteduh dibawah pohon lantaran kondisi anaknya lemas pasca terinjak-injak. Rizky bahkan sempat muntah-muntah dan kejang-kejang. 

Komariya mengaku sempat meminta tolong kepada panitia, namun tak digubris. Rizky baru dibawa ke posko kesehatan setelah ditolong oleh dua orang berpakaian tentara. 

Rizky tak mendapatkan tindakan medis di dalam posko kesehatan lantaran keterbatasan peralatan. Ia akhirnya dirujuk ke RS Tarakan oleh dokter posko dan dibawa menggunakan ambulans.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id