Polisi Siaga Cegah Bentrok Meluas
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Jajaran Kepolisian Jakarta Selatan tengah fokus menangani perselisihan antara dua organisasi masyarakat (Ormas) yang berujung perusakan. Kegiatan konvoi bakal menjadi perhatian.

Aksi bentrok terjadi sekitar pukul 18.30 WIB yang diduga melibatkan Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rembug (FBR). Perselisihan keduanya terjadi saat salah satu Ormas melakukan konvoi kendaraan di kawasan perbatasan Jakarta dan Tangerang. 

"Sekarang kami sedang fokus penanganan ribut PP dengan FBR di (depan) Gandaria City," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar kepada wartawan, Selasa, 11 September 2018.


Baca: Dua Ormas Bentrok di Kebayoran Lama

Indra mengistruksikan jajarannya untuk bersiaga. Antisipasi dini perlu dilakukan agar kejadian tak meluas. 

Sementara itu, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina menuturkan, pihaknya telah menerima informasi aksi perselisihan dua ormas ini di wilayahnya. Pihaknya melakukan pencegahan dengan mencegah aksi iring-iringan kendaraan. 

Baca: Bentrok Dua Ormas Juga Terjadi di Pamulang

"Saat ini kita sedang menjaga di perbatasan Pesanggrahan dengan Ciledug, Tangerang, sampai saat ini wilayah Pesanggrahan aman terkendali," ucap Maulana.
 
Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto juga telah melakukan hal serupa. Wilayah perbatasan dinilai perlu dilakukan pengawasan lantaran rawan menjadi titik bentrok Ormas. 

Penyisiran dilakukan lebih intensif bersama Polsek Pesanggrahan. Sejauh ini, tidak ada korban maupun kerusakan berat.

"Kami telah melakukan penyisiran di lokasi bersama Polsek Pesanggrahan, dan tidak ada korban maupun kerusakan berat, sementara ini belum diketahui penyebab bentrokan ini," tandasnya. 

Baca: Aksi Saling Lempar Terjadi di Ciledug



(LDS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id