Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melayat ke rumah duka Gus Sholah - Medcom.id/
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melayat ke rumah duka Gus Sholah - Medcom.id/

Gus Sholah Kunci Perkembangan Ponpes

Nasional obituari
Anggi Tondi Martaon • 03 Februari 2020 07:06
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melayat ke rumah duka Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Solahuddin Wahid (Gus Sholah). Ma'ruf tiba sekitar pukul 05.45 WIB.
 
Pantauan di lokasi, Ma'ruf datang ke rumah duka bersama istri, Wury Estu Handayani. Ma'ruf mengenang sosok Gus Sholah yang berkontribusi besar di sektor keagamaan. Terutama dalam memajukan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng.
 
"Berkembang dan banyak perubahan besar dalam pembangunan pesantrennya. Selain menambah jumlah santri, juga ada kemajuan dengan dibangunnya pesantren sains," kata Ma'ruf di Jalan Tendean nomor 2 C, Jakarta, Senin, 3 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyebut Gus Sholah memiliki kontribusi terhadap kebangsaan. Gus Sholah dinilai telah melanjutkan tongkat estafet mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
 
"Merajut kebangsaan dan demokrasi di negeri ini," kata dia.
 
Ma'ruf memastikan Presiden Joko Widodo akan melayat ke rumah duka. "Insyaallah nanti jam setengah 7 dari Bogor. Mungkin sampai sini setengah 8," ujar dia.
 
Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Jenazah tiba di rumah duka pada pukul 23.50 WIB.
 
Senin pagi jenazah rencananya diberangkatkan ke Jombang, Jawa Timur. Gus Sholah akan dimakamkan di samping makam Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif