Salah satu warga Go Fha Ai menerima bantuan beras. Medcom.id/Christian
Salah satu warga Go Fha Ai menerima bantuan beras. Medcom.id/Christian

Warga Kelurahan Mangga Dua Selatan Dapat Bantuan Beras

Nasional Virus Korona
Christian • 03 April 2020 02:17
Jakarta: Warga kurang mampu dan tukang ojek di RW 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar mendapat bantuan bahan pokok. Bantuan untuk meringankan kehidupan warga di tengah pandemi virus korona (covid-19).
 
Salah satunya, Go Fha Ai, 79. Warga RT 05 RW 08 itu senang mendapat bantuan beras 5 kilogram, masker, dan hand sanitizer. "Di sini saya tinggal sendiri, ini sangat membantu. Apalagi ini lagi musim penyakit covid-19," terang dia, Kamis, 2 April 2020.
 
Bantuan merupakan hasil kerja sama Mabes TNI dan relawan Aksi Ccepat Tanggap (ACT) serta kolaborasi Pemda khususnya Kelurahan Mangga Dua Selatan. Pembagian melibatkan TNI, Polri, Kelurahan, RT, dan RW agar tepat sasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Warga Depok Terdampak Korona Dapat Bantuan Sembako)
 
"Kami bagikan 100 paket beras seberat 5 kilogram, 100 hand sanitizer, 100 masker yang kita berikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) di RW 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan. Warga yang menerima bantuan berdasarkan rapat di tingkat RT agar lebih tepat sasaran," kata Wakil Danramil Sawah Besar, Kapten Rio Sitompul.
 
Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra, mengungkapan RW 08 sengaja dipilih lantaran ada beberapa RT yang memiliki warga kurang mampu. Ada juga warga yang tidak memiliki penghasilan.
 
Bantuan serupa juga diberikan di tempat lainnya di Jakarta Pusat, seperti Kelurahan Pasar Baru, Kemayoran, Tanah Abang, Karet Tengsin, Gambir dan Senen.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif