NEWSTICKER
Istimewa
Istimewa

Gugus Tugas Penanganan Korona Terima Bantuan Rp1 Miliar

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Maret 2020 02:16
Jakarta: Indika Foundation mendonasikan dana sebesar Rp1 miliar untuk membantu penanganan virus korona (covid-19) di Indonesia. Donasi itu diserahkan pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 dan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI) yang didirikan Andy F. Noya.
 
"Kita semua harus bahu membahu dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama," kata Ketua Pembina Indika Foundation Arsjad Rasjid di Jakarta, Minggu, 22 Maret 2020.
 
Bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan para pahlawan medis. Terpenting, membantu Gugus Tugas dalam mempercepat penanganan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Erick Thohir Minta Swasta Pasok APD Tenaga Medis
 
Sementara itu, pendiri YBBI Andy F. Noya menyambut baik donasi tersebut. Andy yakin komitmen Indika Foundation akan bermanfaat, khususnya bagi petugas medis dalam mengakses berbagai kebutuhan dasar dalam menangani covid-19.
 
"Dukungan ini juga akan membantu menekan jumlah penderita covid-19 di Indonesia," kata Andy.
 
Gugus Tugas Penanganan Korona Terima Bantuan Rp1 Miliar
Ilustrasi Medcom.id
 
Gugus Tugas bertujuan untuk menekan eskalasi penyebaran covid-19 di Indonesia dengan membantu pengadaan alat medis, sarana dan prasarana kesehatan, serta alat pelindung diri bagi masyarakat dan para petugas medis. Gugus Tugas dibentuk oleh Presiden Joko Widodo dan diketuai oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.
 
Indika Foundation didirikan oleh PT Indika Energy Tbk dengan tujuan membangun karakter bangsa dan menyebarkan semangat toleransi. Indika Foundation melaksanakan program-programnya dalam bentuk online maupun offline, dan telah berkolaborasi dengan berbagai lembaga nasional maupun internasional.
 
YBBI bekerja lewat BenihBaik.com, platform crowdfunding yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi).
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif