Bantuan untuk tenaga medis diberikan ke RSUD Bandung, Jawa Barat. Dok. Istimewa
Bantuan untuk tenaga medis diberikan ke RSUD Bandung, Jawa Barat. Dok. Istimewa

Perangi Covid-19, YUZU Bagikan Ribuan Masker ke Sejumlah RS

Nasional Virus Korona virus corona
Medcom • 21 Mei 2020 07:16
Jakarta: YUZU Indonesia kembali memberikan bantuan untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit (RS) di tengah pandemi covid-19. Sebanyak 14.500 masker yang terdiri atas 8.250 masker medis dan 6.250 masker kain, 1.000 face shield, 50 liter hand sanitizer, serta 51.120 botol YUZU Isotonic dan YUZU Tea dibagikan ke sejumlah RS di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.
 
"Kegiatan #YUZUBerbagi sebelumnya mendapat respons positif dari tenaga medis dan kami senang dapat turut serta memerangi covid-19. Kami berharap #YUZUBerbagi ini kembali dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Head of Brand Portfolio YUZU Ryne Anggia Prawesti dalam keterangan persnya, Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Sebaran bantuan ini dilakukan di empat kota, yakni Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. RS yang menerima bantuan di Bandung ialah RSU Dr. Hasan Sadikin, RSTP H.A. Rotinsulu, dan RSUD Bandung. Di Yogyakarta ada RSU Dr. Sardjito, Panti Rapih, RS Bethesda, dan RSUD Yogyakarta. Sedangkan di Solo ialah RSU Dr Moewardi, RS Kustati, RS Kasih Ibu, dan RS Triharsi. Lalu di Surabaya adalah RSUD Soetomo, RS Unair, RS Dr. Soewandi, RSAL, dan RS Haji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


YUZU Indonesia juga berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam program bantuan tersebut. Kolaborasi ini merupakan kerja sama support berupa 1.000 face shield dan 50 liter hand sanitizer untuk para tenaga medis di wilayah Surabaya, Jawa Timur.
 
Rynne menjelaskan bantuan disalurkan lantaran ketiga provinsi tersebut memiliki banyak kasus positif covid-19 setelah DKI Jakarta. Per Rabu, 20 Mei 2020, ada 1.876 kasus positif di Jawa Barat, 2.496 kasus positif di Jawa Timur, dan 1.192 kasus positif di Jawa Tengah.
 
"Oleh karena itu tentu tidaklah mudah tugas yang diemban para tenaga medis di tiga provinsi tersebut. Harapan kami, sejumlah APD yang disumbangkan melalui #YUZUBerbagi ini, dapat meminimalisir bahkan mencegah tenaga medis tertular Covid-19," ucap Ryne.
 
Baca: Total Pasien Korona 19.189 Orang, Sembuh 4.575
 
Ryne mengatakan tenaga medis juga perlu meningkatkan imunitas untuk menangkal masuknya virus korona ke dalam tubuh. Sejumlah suplemen dengan kandungan vitamin C sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
 
Ryne menyebut minuman YUZU Isotonic dan YUZU Tea memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan buah Lemon biasa. Kandungan ini dapat berfungsi menjaga kekebalan tubuh di tengah wabah virus korona.
 
"Secara keseluruhan, besar harapan kami YUZU Isotonic dapat membantu para tenaga medis untuk menyelamatkan masyarakat sebagai garda depan yang berjuang pada masa pandemi ini," ujar dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif