Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pedagang Pasar Mendapatkan Edukasi Protokol Kesehatan

Nasional Virus Korona pasar tradisional
Kautsar Widya Prabowo • 15 September 2020 20:52
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mengedukasi sejumlah pedagang agar disiplin menaati protokol kesehatan. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 di pasar.
 
"Dengan pola edukasi yang persuasif, bukan menakut-nakuti kepada anggota kami pedagang pasar," ujar Ketua Umum DPP IKAPPI Abdullah Mansuri dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 September 2020.
 
Para pedagang pasar mendapat penjelasan soal baik dan buruknya menjalankan protokol kesehatan. Hal ini diyakini mampu menyadarkan para pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misal kalau sampai pasar tutup karena ada yang positif siapa yang rugi? Atau kalau sampai harus isolasi dua minggu enggak bisa jualan, siapa yang rugi?" tuturnya.
 
Baca: Pasar Tradisional di Kemayoran Rawan Covid-19
 
Sistem edukasi tersebut akan disebar kepada para pedagang di sejumlah wilayah. Sosialisasi dilakukan perwakilan-perwakilan IKAPPI seluruh Indonesia
 
Sebanyak 321 pedagang pasar di Jakarta terpapar virus korona. Jumlah itu tersebar di 51 pasar.
 
Jumlah kasus positif ini yang tertinggi secara nasional. Secara nasional ada 1.344 pedagang pasar yang terpapar covid-19. Jumlah ini tersebar di 239 pasar di 96 kabupaten dan 27 provinsi. Sebanyak 47 pedagang meninggal.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif