Personel TNI menggunakan helm pendeteksi suhu tubuh di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Antara Foto/Fauzan
Personel TNI menggunakan helm pendeteksi suhu tubuh di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Antara Foto/Fauzan

Pemerintah Pantau Suhu Badan Warga di Tempat Umum

Nasional Virus Korona PSBB New Normal
Kautsar Widya Prabowo • 28 Mei 2020 05:09
Jakarta: Pemerintah tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam penerapan kenormalan baru. Salah satunya terkait protokol kesehatan yang diterapkan di titik keramaian atau tempat umum.
 
Juru bicara pemerintah penanganan covid-19, Acmad Yurianto, mengatakan orang yang berada di tempat publik, pusat perbelanjaan misalnya, terlihat sehat secara kasat mata. Namun, yang bersangkutan bisa saja terjangkit covid-19 dan bisa dideteksi dari suhu badanya.
 
"Apakah kita lakukan pengukuran suhu di pintu gerbang atau selama di dalam kita pantau," ujar Yuri dalam konferensi pers, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 27 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemantauan suhu badan pengunjung mal akan menggunakan peralatan tebaru. Pengunjung dengan kondisi tidak sehat tidak diperkenankan masuk.
 
Selain itu, pemerintah fokus penerapan kenormalan baru di kawasan industri. Penerapan pola hidup baru tersebut dapat diterapkan secara selektif.
 
"Pada industri, diizinkan memperkerjakan untuk orang-orang dengan daya tahan tubuh bagus," tuturnya.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif