Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil usai menerima penghargaan Pemerintah Peduli Penyiaran dalam Anugerah KPI 2019 di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil usai menerima penghargaan Pemerintah Peduli Penyiaran dalam Anugerah KPI 2019 di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

KPID Jabar Bisa jadi Standar Penyiaran di Indonesia

Nasional kpi
Sri Yanti Nainggolan • 04 Desember 2019 22:58
Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap pemerintah pusat menjadikan Komisi Penyiaran Daerah Jawa Barat sebagai standar penyiaran di Indonesia. Beberapa kegiatan di KPID Jawa Barat seperti pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan konten, serta menampung laporan dari masyarakat layak menjadi contoh.
 
"Nah, ini kalau dilakukan di semua daerah oleh pemerintah pusat, Indonesia pasti keren," kata Ridwan usai acara Anugerah KPI 2019 di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Provinsi Jawa Barat sebelumnya memenangkan kategori Pemerintah Peduli Penyiaran dalam Anugerah KPI 2019. Menurut dia, hal ini tak lepas dari kekompakan Pemprov dengan KPID.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, masalah penguatan saat ini adalah dengan memiliah informasi. Oleh karena itu KPID Jawa Barat berusaha melindungi dan mengedukasi masyarakat dalam mencerna informasi.
 
"Karena kita tahu berita bohong, hoaks beredar begitu banyak. Konten-konten yang tidak mendidik juga susah kita kendalikan," tambah dia.
 
Ia menegaskan, Pemprov Jawa Barat berkomitmen menyelamatkan generasi muda Jawa Barat dari berita bohong, hoaks, dan konten negatif. Tujuannya supaya masyarakat dewasa dalam mengonsumsi penyiaran dan informasi.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif