Suasana pengguna Kereta Rangkaian Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta. Foto: MI/Andry Widyanto
Suasana pengguna Kereta Rangkaian Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta. Foto: MI/Andry Widyanto

Tawuran di Manggarai, Perjalanan Kereta Terganggu

Nasional tawuran pt kai
Medcom • 29 Oktober 2019 20:23
Jakarta: Perjalanan kereta lintas Jakarta Kota-Manggarai dan sebaliknya terganggu akibat tawuran yang terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta. Tawuran pecah sejak pukul 18.24 WIB.
 
"Saat ini pihak pengamanan PT. KAI Daop 1 melalui koordinasi bersama pihak kepolisian terus berupaya mengamankan lokasi agar dapat kembali dilalui operasional kereta, baik KA jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir dan KRL," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Eva meminta seluruh pengguna kereta api tetap mengikuti arahan petugas di lapangan, serta mengutamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga mengimbau warga agar tidak melakukan aksi tawuran di sekitar jalur rel. Pasalnya, aksi tawuran itu dapat membahayakan perjalanan kereta dan menghambat pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api.
 
Sebelumnya, tawuran sekelompok pemuda kembali terjadi di kawasan Manggarai. Aksi itu dipicu saling ejek melalui media sosial.
 
"Iya mereka komunikasi lewat media sosial, ejek 'apa lu, apa lu'. Awalnya mereka memakai petasan," ujar Camat Tebet, Dyan Airlangga.
 
Tawuran kerap pecah di Manggarai. Aksi ini sering dipicu saling ejek antarwarga.Bersitegang antarkelompok itu juga beberapa kali mengganggu perjalanan kereta api. Pasalnya, tawuran kerap dilakukan di atas rel.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif