Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Api Melahap 45 Kios di Sukabumi

Nasional kebakaran
Sri Yanti Nainggolan • 10 November 2019 02:21
Sukabumi: Sebanyak 45 kios di pasar penampungan sementara Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, terbakar, Sabtu, 9 November 2019. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.
 
"Dari pendataan sementara yang kami lakukan hanya satu blok di pasar tersebut yang kiosnya kebakaran," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi seperti dilansir Antara, Sabtu, 9 November 2019.
 
Kebakaran diduga berasal dari kios yang menjual minyak wangi. Api cepat menjalar karena mayoritas kios di pasar tersebut mudah terbakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga dan pedagang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (damkar). Sayangnya, api merembet ke kios lain.
 
Warga panik. Apalagi, pasar bersebelahan dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).
 
Sebanyak delapan mobil damkar dikerahkan. Dinas Damkar Kota Sukabumi mengirim enam mobil damkar dan dua lainnya dari Kabupaten Sukabumi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Sedangkan jumlah kerugian masih didata karena tak semua kios terisi. Pemkot Sukabumi saat ini masih menghitung pedagang yang menjadi korban.
 
"Kami masih berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendata dan yang terpenting saat ini api sudah berhasil dipadamkan, sementara kami berupaya mencari solusi untuk korban," jelas dia.
 
Pemilik kios sumber kebakaran H Doli tak tahu kronologis kebakaran. Ia bahkan mendengar kabar nahas itu dari keluarganya.
 
"Untuk kerugian sekitar Rp800 juta dan kemungkinan saya harus mencari atau menyewa kios lagi untuk berdagang," kata Doli.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif