Sekawanan Lumba-Lumba di perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Foto: MI/Susanto.
Sekawanan Lumba-Lumba di perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Foto: MI/Susanto.

Grab Sokong Pengembangan Lima Destinasi Wisata Baru

Damar Iradat • 29 Juli 2019 15:07
Jakarta: Grab Indonesia diminta membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata di lima destinasi wisata baru. Hal ini terkait pengembangan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; Manado, Sulawesi Utara; Borobudur, Jawa Tengah; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; dan Danau Toba, Sumatra Utara.
 
"Kita meyakinkan bahwa Grab akan membantu dalam pengembangan pariwisata ini, mulai dari penetrasi marketnya, sosialisasinya, karena kita ada di delapan negara, 336 kota, di seluruh Asia Tenggara," kata Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019. 
 
Menurut dia, keyakinan tersebut berdasarkan pengalaman Grab di Indonesia. Di sisi lain, aplikasi Grab telah menyediakan layanan pemesanan hotel dan paket perjalanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah hadir di Selangit dan banyak kota di Danau Toba. Kami yakin bisa memberikan pengalaman yang integrated," jelas dia. 
 
Baca: Pemerintah Beri Diskon Tarif Bus ke Danau Toba
 
Presiden Joko Widodo dalam beberapa bulan terakhir memang fokus dalam pembangunan dan pengembangan 10 destinasi wisata baru. Dari 10 destinasi, lima daerah menjadi fokus Jokowi, yaitu Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado.
 
Namun, Jokowi menyebut masih ada kendala soal pembangunan daerah wisata baru tersebut. Salah satu yang disoroti Jokowi yakni soal konektivitas perhubungan dengan daerah tujuan wisata tersebut.
 
Beberapa waktu terakhir, Jokowi sudah mengunjungi sejumlah destinasi wisata baru tersebut, di antaranya Mandalika, Manado, dan Labuan Bajo. "Dari pengamatan yang saya dapatkan di lapangan, ada masalah," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin, 15 Juli 2019.
 
(OGI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif