Kereta api. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Kereta api. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Kembali Normal

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Arga sumantri • 23 Mei 2019 12:02
Jakarta: Stasiun Tanah Abang dan Palmerah kembali beroperasi normal. Dua stasiun ini sempat ditutup selama aksi demonstrasi penolakan hasil pemilihan umum (pemilu) di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kemarin.
 
"Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang mulai jadwal pemberangkatan KRL (kereta rel listrik) pertama pada pagi hari ini kembali melayani naik turun pengguna," kata VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, kepada Medcom.id, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Anne menjelaskan Stasiun Tanah Abang dan Palmerah sudah bisa mengangkut dan menurunkan pengguna commuter relasi Rangkasbitung/Maja/Parung Panjang/Serpong yang menuju Tanah Abang. Rute KRL loop line relasi Bogor/Depok/Nambo-Duri/Jatinegara, dan sebaliknya juga kembali normal dan berhenti untuk melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, PT KCI masih mengikuti perkembangan situasi di sekitar stasiun-stasiun yang dekat dengan pusat aktivitas kelompok massa. Pengguna pun diimbau tetap mengikuti perkembangan informasi terkini mengenai operasional dan layanan KRL dari petugas di stasiun, petugas di dalam KRL, contact center KAI 121, maupun media sosial resmi PT KCI.
 
Baca: Warga Muhammadiyah Diminta Dewasa Menyikapi Hasil Pemilu
 
"Para pengguna juga diiimbau selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan bersama dalam menggunakan KRL," ujar dia.
 
Stasiun Tanah Abang dan Palmerah ditutup saat aksi massa 22 Mei 2019. Imbasnya, penumpang kereta relasi Rangkasbitung/Maja/Parung Panjang/Serpong hanya sampai Stasiun Kebayoran. Penutupan juga sempat berimbas pada Rute KRL loop line relasi Bogor/Depok/Nambo-Duri/Jatinegara.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif