Sejumlah Perjalanan KRL Terganggu Akibat Cuaca Buruk

Arga sumantri 22 November 2018 19:37 WIB
krl
Sejumlah Perjalanan KRL Terganggu Akibat Cuaca Buruk
Ilustrasi KRL. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: Hujan dan angin kencang melanda Jakarta dan sekitarnya sore tadi. Cuaca buruk ini berdampak pada perjalanan kereta rel listrik (KRL) di sejumlah titik. 

Vice Presiden Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa mengatakan, sejumlah pohon tumbang di jalur kereta sore tadi. Misalnya, di relasi Tanah Abang-Manggarai pukul 15.12 WIB.

"Akibat kejadian tersebut listrik aliran atas sempat dimatikan hingga pukul 16.20 WIB dan saat ini sudah normal kembali," kata Eva kepada Medcom.id, Kamis, 22 November 2018. 


Kemudian, sekitar pukul 15.08 WIB jalur rel Tanah Abang-Rangkasbitung juga mengalami gangguan perjalanan dampak pohon tumbang di sekitar wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Sejumlah KRL pada lintas tersebut sempat tertahan sekitar 1 jam hingga pukul 15.55 WIB. 

"Evakuasi dan pembersihan jalur selesai dilakukan." ucap Eva. 

Kedua jalur tersebut, kata Eva, sudah dapat dilalui dengan normal. Namun, masih terdapat antrian perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dan Tanah Abang-Manggarai.

Gangguan juga terjadi di jalur kereta Gambir dan Cipinang. Eva menjelaslan, terjadi gangguan rel dan sinyal di kedua titik itu. Gangguan masih dalam penanganan petugas 

"Bagi para pengguna KRL yang akan naik dan turun maupun melintas di kedua lokasi tersebut akan mengalami keterlambatan dibandingkan biasanya," ucap Eva.

Guna mengurai antrian perjalanan KRL, pengeloa dan PT Kereta Api Indonesia daerah operasional  1 Jakarta melakukan rekayasa operasi untuk KRL lintas Bogor-Jakarta Kota, maupun sebaliknya. Rekayasa juga diberlakukan di relasi Bekasi-Jakarta Kota maupun sebaliknya.

"Sejumlah perjalanan KRL di lintas tersebut diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke arah Bekasi maupun Bogor," pungkasnya.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id