Tol Sragen-Ngawi Diresmikan Hari Ini
Presiden Joko Widodo/MI/Panca Syurkani
Solo: Presiden Joko Widodo akan meresmikan jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, Kabupaten Sragen, Rabu, 28 November 2018. Proyek ini bagian jaringan Tol Trans Jawa yang masuk proyek strategis nasional.

Jalan bebas hambatan ini membentang sepanjang 90,43 kilometer. Proyek dikerjakan pemerintah dan PT Jasamarga Solo Ngawi.

Tol akan dilengkapi delapan Gerbang Tol (GT). Pelintas bisa masuk tol melalui GT Colomadu, GT Bandara, GT Ngemplak, GT Purwodadi, GT Karanganyar, GT Sragen, GT Sragen Timur, dan GT Ngawi (Kota Ngawi).


Jalan Tol Solo-Ngawi terdiri dari tiga tahapan pengoperasian. Tahap I segmen SS Ngawi-Klitik (Ngawi) sepanjang 4 kilometer telah beroperasi sejak 30 Maret 2018. Tahap II Kartasura-Sragen diresmikan pada 15 Juli 2018. Tahap III Sragen-Ngawi telah mendapat sertifikat laik operasi dan siap diresmikan.

Presiden bakal melanjutkan aktivitas sesaat setelah meresmikan tol. Ia diagendakan menutup Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) IndonesiaTahun 2018 di Kota Surakarta.

Kepala Negara dan rombongan akan kembali ke Jakarta sore hari menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Pesawat bakal terbang melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id