Pohon natal bertema nusantara yang dipasang di GBIP Immanuel Jakarta. Medcom.id/M Al Hasan.
Pohon natal bertema nusantara yang dipasang di GBIP Immanuel Jakarta. Medcom.id/M Al Hasan.

Perayaan Natal Gereja Immanuel Bertema Nusantara

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Muhammad Al Hasan • 25 Desember 2018 01:13
Jakarta: Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel mengusung tema spesial dalam perayaan Natal tahun ini. Tema nusantara menghiasi perayaan natal di sana.
 
Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Immanuel DKI Jakarta Stefan Kaunang mengatakan tema tersebut dipilih lantaran dinilai sesuai dengan gambaran Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan keragaman suku dan budaya.
 
"Tahun ini nuansa nusantara, jadi hiasannya, pakaian tema nusantara. Beberapa ada yang pakai baju adat dan batik," kata Stefan kepada wartawan, Senin, 24 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stefan menjelaskan sejumlah pernak-pernik spesial yang sudah dipersiapkan. Salah satunya pohon natal unik yang dihias menggunakan kain batik.
 
Pohon natal tersebut merupakan hasil karya anak-anak gereja. Pohon natal dibuat dari bambu yang dililit kain batik.
 
"Baru dipasang semalam. Ini hasil kreativitas anak-anak muda di sini, mereka bikin, sekitar 15 orang. Saat malam akan menyala lampunya di pohon itu," katanya.
 
Untuk diketahui, GPIB Immanuel menggelar sesi ibadah pada Senin, 24 Desember 2018 sebanyak tiga sesi. Sesi pertama pukul 17.00 WIB menggunakan bahasa Inggris, sesi kedua pukul 19.00 WIB menggunakan bahasa Indonesia, dan sesi terakhir pukul 21.00 WIB dengan bahasa Indonesia.
 
Sedangkan pada Hari Natal, sesi ibadah dibagi menjadi empat bagian, yakni pukul 08.00 WIB dengan bahasa Indonesia, pukul 10.00 WIB dengan bahasa Belanda, pukul 15.00 WIB dengan bahasa Inggris, dan 18.30 dengan bahasa Indonesia.
 
"Kapasitasnya 400 hingga 500 orang di dalam, ditambah tenda di luar jadi seribuan. Setiap tahun sekitar segitu," pungkasnya

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif