Situasi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Selasa (1/1/2019). Medcom.id/Kumala Anggita
Situasi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Selasa (1/1/2019). Medcom.id/Kumala Anggita

Petugas Kebun Binatang Ragunan Diperbanyak

Nasional
Kumara Anggita • 01 Januari 2019 13:18
Jakarta: Jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, meningkat di libur tahun baru ini. Jumlah petugas pun diperbanyak guna mengoptimalisasi pelayanan.
 
Kepala Satuan Promosi dan Pengembangan Usaha Kebun Binatang Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, penambahan petugas yang cukup signifikan terjadi di bidang pelayanan. Pengelola menambah tenaga hingga dua kali lipat ketimbang hari libur biasa.
 
"Biasanya petugas pelayanan 250 orang. Namun, khusus hari ini, petugas pelayanan berjumlah 540 orang" kata Ketut di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas kebersihan area Kebun Binatang juga diperbanyak. Pada hari libur kali ini, ada sekitar 250 petugas kebersihan dikerahkan.
 
Selain itu, aparat gabungan juga diterjunkan menjaga Kebun Binatang Ragunan di musim liburan kali ini. Pengamanan terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
"Secara spesifik yang kami tahu secara pasti jumlahnya pihak kepolisian yaitu terdiri dari 300 hingga 400 orang," beber Ketut.
 
Aparat gabungan disebar di banyak titik kawasan Kebun Binatang. Khusus pengamanan, Polisi dan TNI menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.
 
"Bahkan ada dari mereka (petugas) yang berpura-pura menjadi pengunjung," ujarnya.
 
Sejauh ini, Ketut mengklaim situasi liburan di kawasan Ragunan masih aman. Belum ada laporan soal tindak kriminal.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif