Keluarga Korban Lion akan Menabur Bunga Esok
Perairan Karawang--Medcom.id/Sonya Michaella
Jakarta: Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang akan melakukan tabur bunga‎ di perairan Tanjung Karawang ‎pada Selasa, 6 November 2018. Penaburan bunga akan menggunakan dua ‎Kapal Republik Indonesia (KRI), yakni KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin.

"Pelaksanaannya akan melibatkan pihak keluarga, Lion Air, serta instansi terkait yang anggota keluarganya turut menjadi korban," ucap ‎Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Setidaknya ada 750 orang yang ikut dalam prosesi penaburan bunga. Semua peserta yang ikut telah berkoordinasi dengan manajemen Lion Air‎.


"Startnya itu dari Kordinamil. Untuk peserta yang semua ikut dipastikan telah berkomunikasi dan mendaftar di Lion Air," jelas dia.

Baca: Basarnas Evakuasi 138 Kantong Jenazah Pesawat Lion Air

Pada Senin, 29 Oktober 2018 pagi, Lion Air ‎JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang ‎jatuh di perairan Tanjung Karawang. Pada saat kejadian itu mengangkut 189 orang.

Semua korban di dalam pesawat sedang dicari tim gabungan, baik Basarnas, Polisi, TNI maupun kelompok lainnya. Hingga kini tim telah menemukan ‎flight data recorder (FDR), Emergency Locator Transmiter (ELT) dan flight directio‎n.

Tim SAR juga sedang berusaha mencari‎ Cockpit Voice Recorder (CVR) untuk mengetahui dengan jelas apa penyebab jatuhnya pesawat Lion Air.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id