Sebagian Hasil Tes DNA Penumpang Lion Diumumkan Besok

Marcheilla Ariesta 03 November 2018 14:52 WIB
Lion Air Jatuh
Sebagian Hasil Tes DNA Penumpang Lion Diumumkan Besok
Kepala Operasi Tim DVI Polri Lisda Cancer/Medcom.id/Marcheilla
Jakarta: Kepala Operasi Tim DVI Polri Lisda Cancer memastikan segera mengumumkan hasil tes DNA penumpang Lion Air PK-LQP. DNA didapat dari 24 kantong jenazah pertama yang diterima RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Pemeriksaan DNA akan dimasukkan dalam mesin sebagai proses terakhir sehingga paling cepat besok (Minggu, 4 November 2018) sudah bisa diumumkan untuk hasil DNA," kata Lisda di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 3 November 2018.

Baca: Butuh Lima Hari Identifikasi Korban Lewat DNA


Tim DVI sudah menerima 73 kantong jenazah dari tim evakuasi. Jumlah kantong jenazah tersebut merupakan penyerahan sejak hari pertama hingga hari kelima kejadian. Hari pertama dan kedua RS Polri menerima masing-masing 24 kantong jenazah.

Baca: Bagian Lain Black Box Lion PK-LQP Terdeteksi

Hari ketiga, RS Polri menerima  delapan kantong jenazah dan sembilan kantong jenazah diterima pada hari keempat. Hari kelima, RS Polri kembali menerima delapan kantong jenazah.

Kabag Infodok Divisi Humas Polri Kombes Sulistyo Pudjo menuturkan jumlah kantong jenazah yang datang dipastikan bertambah. Tim Basarnas kembali menemukan penumpang dari perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pagi tadi.

"Info terakhir alhamdulillah dari TNI, Marinir, Polri, Basarnas, dan relawan telah mendapatkan tambahan body bag," ucap dia.

Hingga saat ini, sudah empat jenazah teridentifikasi. Empat jenazah tersebut ialah Jannatun Cintya Dewi, Hizkia Jorry Saroinsong, Chandra Kirana, dan Monni.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id