Sandiaga Salahudin Uno meluncurkan buku perdananya di function room, Gramedia, Matraman, Jakarta Timur (Foto:MTVN/Whsinu)
Sandiaga Salahudin Uno meluncurkan buku perdananya di function room, Gramedia, Matraman, Jakarta Timur (Foto:MTVN/Whsinu)

Sandiaga Uno Luncurkan Buku Kisah Perjalanan Hidup

Nasional peluncuran buku
Whisnu Mardiansyah • 18 Januari 2017 18:06
medcom.id, Jakarta: Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meluncurkan buku perdananya di function room, Gramedia, Matraman, Jakarta Timur. Buku yang mengisahkan perjalanan hidupnya itu ia tulis selama delapan tahun.
 
Sandi mengatakan, buku berjudul 'Kerja Ikhlas Kerja Tuntas One Way Ticket to Success' bukanlah biografi hidupnya, melainkan pada ikhtiarnya mengumpulkan cerita-cerita perjalanan hidup.
 
"Semoga lewat buku ini kita bisa saling berbagi mimpi, terus bersyukur, dan berusaha untuk tidak berhenti memberi manfaat bagi peradaban dan kemanusiaan," kata Sandi di Function Room Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Awalnya, Sandi ragu tulisannya layak dibuatkan dalam sebuah buku. Keraguan itu luntur ketika sang ibunda meyakinkannya bahwa kisah hidupnya perlu dibagikan ke orang lain.
 
"Saya skeptis pada diri saya sendiri. Apa pantas nulis buku? Apa ada yang beli? Laku enggak?" ujar Sandiaga.
 
Apalagi ia merasa buku yang mengulas tentang kehidupannya justru akan dipandang negatif oleh pembaca. "Saya kahwatir buku ini malah menjadi ria. Malah menjadi kesombongan karena menceritakan cerita-cerita kesuksesan saya yang sebetulnya tidak harus saya ceritakan," kata Sandiaga.
 
Namun demikian, ia tetap memutuskan menuntaskan tulisannya itu. Dia berharap bukunya bisa menjadi sumber inspirasi bagi pembaca terutama bagi generasi muda.
 
"Saya harap buku ini bisa membangkitkan semangat, terutama generasi muda kita," ujar Sandiaga.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif