Restoran atau rumah makan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diwajibkan mengisi buku tamu (Foto:Shutterstock)
Restoran atau rumah makan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diwajibkan mengisi buku tamu (Foto:Shutterstock)

Makan di Restoran Wajib Isi Buku Tamu

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19
Gervin Nathaniel Purba • 27 Oktober 2020 11:03
Jakarta: Beberapa sektor usaha telah kembali beroperasi pada masa pandemi covid-19. Salah satunya, restoran.
 
Saat ini, rumah makan sudah diizinkan kembali untuk menerima pelanggan makan di tempat. Namun, mereka harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diwajibkan mengisi buku tamu.
 
"Wajib melakukan pencatatan data seluruh pengunjung dan pegawai dengan buku tamu atau sistem teknologi informasi," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengisian buku tamu bertujuan untuk memudahkan pelacakan atau contact tracing apabila ada salah satu pengunjung atau pegawai terkonfirmasi positif covid-19.
 
Selain itu, jumlah pengunjung juga dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. Jam operasional juga dibatasi dari pukul 06.00 hingga 21.00.
 
Penerapan protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Jika tidak diterapkan dengan baik bisa kena sanksi.
 
Dalam kehidupan sehari-hari, pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif