Presiden Joko Widodo di Bendung Kamijoro, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
Presiden Joko Widodo di Bendung Kamijoro, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Desi Angriani

Jokowi dan Keluarga Tahun Baruan di 'Kota Gudeg'

Nasional jokowi perayaan tahun baru
Desi Angriani • 31 Desember 2019 12:11
Yogyakarta: Presiden Joko Widodo dan keluarga menghabiskan malam pergantian tahun di Gedung Agung, Istana Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jokowi memilih bermalam di 'Kota Gudeg' ketimbang kembali ke Jakarta.
 
"Ya karena di Yogyakarta ada Ngarso Dalem (Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY Yogyakarta). Istimewanya di situ," kata Jokowi di Bendung Kamijoro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 31 Desember 2019.
 
Kepala Negara tak merayakan malam tahun baru secara khususnya. Dia hanya menyapa warga menjelang tutup tahun. Ia ingin beristirahat bersama keluarga di Gedung Agung setelah kunjungan kerjanya di Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kan karena pas meresmikan Bendung Kamijoro, ya sudah menginap sekalian," ungkap dia.
 
Namun demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap capaian pemerintah di 2020 lebih baik dari tahun sebelumnya. Harus ada perbaikan dari sisi pertumbuhan ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat.
 
Presiden dan putra bungsunya, Kaesang Pangareb, sempat menyapa warga di sekitaran Malioboro atau seberang Istana Yogyakarta, Senin 30 Desember 2019, malam. Sementara itu, Ibu Negara Iriana tetap berada di Istana. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka serta sang cucu, Jan Ethes, dikabarkan ikut menyambut tahun baru di Gedung Agung.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif