Presiden Joko Widodo meninjau longsor di Harkat Jaya, Bogor. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
Presiden Joko Widodo meninjau longsor di Harkat Jaya, Bogor. Foto: Medcom.id/Desi Angriani

Gunakan Ponco, Jokowi Tinjau Desa Terisolasi di Sukajaya

Nasional banjir jakarta bencana longsor Jakarta Banjir
Desi Angriani • 07 Januari 2020 11:04
Bogor: Presiden Joko Widodo meninjau titik longsor di daerah terisolasi di Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor. Akses menuju desa tersebut masih tertimbun material longsor sejak 1 Januari 2020.
 
Pantauan Medcom.id, Selasa, 7 Januari 2020, Jokowi dan rombongan menteri diguyur hujan deras saat menyaksikan alat berat bekerja di titik longsor. Awalnya, tak ada payung maupun jas hujan. Presiden seketika mengambil sebuah tas buat menutupi kepala.
 
Jokowi masih meladeni swafoto dan bersalaman dengan warga di tengah hujan. Lantaran hujan makin deras, warga memberikan ponco pada Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sosial Juliari Batubara tampak santai di bawah guyuran hujan. Keduanya mengenakan boots dan topi hitam. Sedangkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto basah kuyup dan memilih berteduh di salah satu warung di pinggir jalan.
 
Gunakan Ponco, Jokowi Tinjau Desa Terisolasi di Sukajaya
Presiden Joko Widodo sempat berbincang dengan warga di Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
 
Jokowi memutuskan kembali ke Kantor Desa Harkat Jaya lantaran hujan semakin deras. Presiden sempat menyerahkan paket sembako bagi warga terdampak. Paket bantuan berisi makanan siap saji dan kebutuhan warga.
 
Jokowi juga sempat berbincang dengan seorang lelaki paruh baya. Dia bercerita jalan tertutup longsor membuat Desa Urug, Kiara Pandak, Kiara Sari, dan Cisarua terisolasi.
 
"Ada beberapa desa di sana yang belum bisa diakses kendaraan Pak," kata dia kepada Presiden.
 
Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyerahkan langsung bantuan bagi masyarakat terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Bantuan sebanyak 6.000 paket diserahkan kepada sekitar 6.000 KK di wilayah Kecamatan Sukajaya pada Minggu, 5 Januari 2020.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif