Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MI/Bary Fathahilah
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MI/Bary Fathahilah

Fadli Zon: Agnez Mo Bak Malin Kundang

Nasional agnez mo
Nur Azizah • 26 November 2019 17:03
Jakarta: Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyayangkan pernyataan kontroversial penyanyi Agnez Monica atau Agnez Mo. Fadli menyebut Agnez Mo terkesan tak mengakui Indonesia sebagai negaranya.
 
"Kesan saya dia tidak merasa bangga menjadi orang Indonesia. Dia malah tidak mau diasosiasikan jadi orang Indonesia. Dia bahkan mau berkelit bahwa dia ini bukan orang Indonesia," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa, 26 November 2019.
 
Fadli tak habis pikir Agnez berlaku demikian. Seharusnya, lanjut dia, Agnez lebih bijak menyampaikan pernyataan. Agnes seharusnya mempertimbangkan perasaan penonton asal Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Publik Indonesia kan ratusan juta, harus dibikin bangga. Ini sekarang malah dia mau bikin sebal sebagian besar rakyat Indonesia," ujar dia.
 
Fadli tersinggung dengan pernyataan Agnez. Ia menyebut penyanyi itu seperti kacang yang lupa pada kulitnya.
 
"Kalau saya sih malas melihat orang kaya begitu, enggak ada kebanggaan sedikit pun sama orang Indonesia. Banyak orang-orang yang berhasil di tingkat internasional, malah bangga jadi orang Indonesia. Ini kesan saya dia melepeh Indonesia itu," ucap dia.
 
Fadli tak segan menyebut Agnez durhaka. "Biasanya kayak begitu tuh Malin Kundang, pasti durhaka itu," kata dia.
 
Pengguna media sosial meributkan pernyataan Agnez Mo dalam wawancara terbaru bersama media BUILD Series yang diunggah melalui YouTube, Jumat, 22 November 2019. Dalam wawancara eksklusif berdurasi 27 menit itu, Agnez Mo dan Kevan Kenney membahas topik keberagaman Indonesia dan personaliti Agnez Mo yang tampak berbeda.
 
Dalam salah satu segmen, Kevan sempat bertanya soal Agnez Mo yang tampak berbeda dengan orang kebanyakan di Indonesia. Kevan yang mengetahui hal itu melalui sebuah wawancara, melihat Agnez Mo sebagai sosok yang populer dan sukses.
 
Agnez Mo mula-mula menjelaskan asal muasalnya yang tak memiliki darah asli keturunan Indonesia. Dia pun mengaku sebagai warga keturunan Jerman, Jepang, dan Cina. Hal ini menuai kritikan tajam dari warganet.
 
Agnez Mo kemudian mengunggah penjelasan tentang pernyataannya itu di Instagram. Agnez mengaku bangga menjadi representasi warga minoritas di Indonesia yang beragama Muslim dan mampu menginspirasi orang banyak.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif