Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Bali. (Istimewa)
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Bali. (Istimewa)

BIN Kawal Vaksinasi Covid-19 di Bali Hingga Tuntas

Nasional bali Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Booster
Lukman Diah Sari • 10 Mei 2022 11:26
Jakarta: Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Bali terus menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk memastikan kekebalan komunal di Pulau Dewata terbentuk. Vaksinasi digelar di tujuh kabupaten dan kota.
 
"Kasus positif terus menurun, pelonggaran aktivitas sosial sudah berlangsung, kita harus mendukung fenomena yang menggembirakan ini dengan terus menggencarkan vaksinasi hingga tuntas, hingga dosis booster,” kata Kepala BIN daerah Bali Brigjen Hadi Purnomo, dalam keterangan tertulis, Selasa, 10 Mei 2022. 
 
Dia mengungkap vaksinasi massal digelar di tujuh kabupaten dan kota, yaitu DPRD Wantilan Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, dan Tabanan. Kegiatan vaksinasi digelar sejak Senin, 9 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadi menerangkan warga antusias mengikuti vaksinasi covid-19. Menurut Hadi, kesadaran warga Bali akan pentingnya vaksinasi cukup tinggi.
 
"Warga menyadari, pelonggaran aktivitas bisa menggulirkan kembali kegiatan pariwisata berkat vaksinasi. Makanya mereka proaktif mendatangi tempat pelayanan vaksinasi agar pelonggaran terus berlanjut, dan pemulihan pariwisata terus berjalan," tutur Hadi.
 
Baca: Kunjungan Kerja ke AS, Sri Mulyani: Saya Akhirnya Tertular Covid-19
 
Hadi mengingatkan masyarakat yang belum menerima dosis penguat, segera melakukan vaksinasi booster. Pasalnya, kekebalan tubuh bisa menurun seiring waktu. 
 
"Karena itu, setelah vaksin pertama harus lanjut ke vaksin kedua, kemudian lanjut ke vaksin ketiga. Agar kekebalan terus ada, kualitasnya membaik dan masanya lebih panjang,” tegas Hadi.
 
Hadi menerangkan Bali akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam waktu dekat ini. Masyarakat Pulau Dewata akan menyambut perhelatan internasional itu dengan kekebalan komunal yang baik dan terjaga.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif