Menaker Ingin Predikat WTP Jadi Tradisi di Kemenaker

Gervin Nathaniel Purba 22 Juni 2018 12:36 WIB
berita kemenaker
Menaker Ingin Predikat WTP Jadi Tradisi di Kemenaker
Menaker M Hanif Dhakiri. ANT/Sigid Kurniawan.
Jakarta: Upaya Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mempertahankan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara membuahkan hasil menggembirakan.

Berdasarkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), laporan keuangan Kemenaker tahun 2017 memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Atas pencapaian WTP dalam dua tahun beruntun ini (2016 dan 2017) Menaker Hanif mengucapkan terima kasih dan apresiasi  kepada segenap pegawai Kemenaker yang telah bekerja keras menunjukkan kinerja terbaiknya. 


"Terima kasih banyak atas kerja keras dan dedikasi bapak dan ibu yang sudah dua tahun terakhir ini berprestasi. Ini prestasi karena sudah sekian lama kita tidak mendapatkan status WTP. Tentunya ini suatu yang harus kita syukuri juga," ujar Hanif dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 22 Juni 2018.

Hanif berharap seluruh pemangku kepentingan di Kemenaker mampu mempertahankan prestasi WTP ini di tahun-tahun berikutnya. Ia ingin status WTP menjadi sebuah tradisi di Kemenaker .

"Nyatanya begitu kita seriusi selama dua tahun, alhamdulilah kita bisa WTP. Saya ingin WTP ini dijadikan sebagai tradisi. Saya ingin semua yang bekerja di sini memiliki kebanggaan terhadap kementerian. Ini bukan kementerian yang main-main tapi kementerian yang punya prestasi dan layak dibanggakan," katanya menegaskan .

Ia juga mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga dan meningkatkan citra  kementerian melalui sejumlah inovasi, perubahan, dan yang paling kunci adalah prestasi-prestasi menjaga kualitas dari laporan keuangan. 

"Terima kepada Bapak Inspektur Jenderal dan Sekretaris Jenderal. Di tahun berikutnya mudah-mudahan ini sudah menjadi bagian dari kesadaran kita semua untuk bisa menyediakan laporan keuangan yang lebih baik," ungkapnya.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id