Ilustrasi. ANT/Fikri Yusuf
Ilustrasi. ANT/Fikri Yusuf

Pembelian Tiket Pesawat Wajib Disertai Hasil Rapid Test

Nasional penerbangan Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 21 Mei 2020 15:09
Jakarta: Calon penumpang wajib mencantumkan hasil rapid test saat membeli tiket pesawat. Ketentuan ini tidak boleh dilewatkan oleh setiap calon penumpang.
 
"Kalau enggak punya rapid test, tidak bisa beli tiket," kata kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Bandara Soetta dokter Anas Ma'ruf di Graha BNPB, Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Anas menjelaskan hasil rapid test harus yang terbaru. Tes itu setidaknya baru dilakukan pada 7-10 hari sebelum melakukan perjalanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesuai dengan ketentuan penanggulangan covid-19," ungkap dia.
 
Anas mengatakan rapid test juga harus disertakan saat proses pemeriksaan dokumen di bandara. Seseorang penumpang tidak diizinkan menggunakan transportasi udara meski memiliki surat keterangan kesehatan.
 
Baca: Ganjar Prediksi 1 Juta Pemudik Pulang ke Jateng
 
Anas menyampaikan ketentuan tersebut dibuat untuk menjamin keselamatan penumpang. Sehingga, perjalanan yang dilakukan tidak menjadi saluran penyebaran virus.
 
"Yang paling penting adalah tercepat ini adalah selama pandemi kita yang menjamin perjalanan sehat. Pengguna transportasi sehat, alat angkut dan kru semua dalam keadaan sehat, sehingga tidak menjadi risiko penyebaran korona," ujar dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif