Lion Air Jatuh

Temuan Tim SAR Bandung akan Dibawa ke Karawang

Sonya Michaella 31 Oktober 2018 09:23 WIB
Lion Air Jatuh
Temuan Tim SAR Bandung akan Dibawa ke Karawang
Ilustrasi--lokasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 semakin diperluas--Antara/Arif Ariadi
Karawang: Semua temuan jasad, barang-barang penumpang atau serpihan pesawat Lion Air JT610 di kawasan Pantai Utara akan dibawa ke Pantai Tanjung Pakis, Karawang. Langkah itu diambil sesuai dengan hasil rapat semalam.

"Semua temuan di Pantai Utara dikumpulkan di sini (Tanjung Pakis) baru nanti dilabel dan dibawa ke Jakarta,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Rabu 31 Agustus 2018.

Menurut Deden, arus laut hari ini dipastikan akan berubah. Maka dari itu, pencarian akan diperluas ke Pantai Indramayu. "Mengingat arus dan angin di pesisir, jangan sampai melewati perairan Karawang jadi kita lakukan antisipasi kita kejar sampai Indramayu,” ujar Deden.


Baca: Pencarian Lion JT610 Mencapai Pantai Indramayu

Hingga pukul 08.00 WIB, semua tim gabungan dari Basarnas, Kopaska, TNI Angkatan Laut dan sejumlah relawan telah berangkat untuk melakukan penyisiran hari ketiga.

Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Dua awak kokpit dan lima kru juga berada di dalam pesawat.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id