Suasana dalam Gereja Katedral menjelang perayaan Natal. Foto: Medcom.id/Cindy.
Suasana dalam Gereja Katedral menjelang perayaan Natal. Foto: Medcom.id/Cindy.

Katedral Tekankan Persatuan Indonesia

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Cindy • 22 Desember 2018 17:41
Jakarta: Gereja Katedral bersiap menyambut perayaan Natal. Beragam pernak pernik yang menggambarkan keberagaman nusantara dipasang untuk mendukung tema yang menekankan persatuan.
 
Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, pihaknya mengusung tema besar Pancasila, sila ketiga persatuan Indonesia.
 
"Tahun ini Gereja Katedral mengutamakan kepada tahun persatuan. Dekorasinya lebih mengarah ke menghargai ciptaan Allah, keindahan alam nusantara dan keragaman nusantara kita," kata Susyana kepada Medcom.id di Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 6 ribu kursi untuk menampung jemaat yang akan menghadiri Misa. "Aula besar ada 500 kursi, aula kecil 100 kursi. Lalu ditambah dengan di tenda, semua sekitar 5 ribu sampai 6 ribu kursi," katanya.
 
Katedral Tekankan Persatuan Indonesia
Panitia perayaan Natal Gereja Katedral memasang pernak pernik bertemakan persatuan Indonesia. Foto: Medcom.id/Cindy.
 
Pantauan Medcom.id, Gereja Katedral penuh warna warni yang diselingi bendera merah putih. Tenda berwarna putih gading berdiri di sepanjang pelataran gereja.
 
Hiasan dan pernak-pernik Natal berwarna putih, merah dan hijau menghiasi setiap sudut gereja. Seperti lampu-lampu Natal, bola-bola bunga, pohon natal, dan lainnya.
 
Baca: Jelang Natal & Tahun Baru, Perbelanjaan Sepi
 
Perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta dibagi menjadi dua, yaitu malam Natal dan Hari Natal. Kegiatan malam Natal antara lain Misa pada pukul 17.00 WIB, 20.00 WIB dan 22.00 WIB. Sedangkan pada hari Natal Misa digelar empat kali, pada pukul 7.00 WIB, 9.00 WIB, 11.00 WIB dan pulul 17.00 WIB.
 
"Untuk hari Natal jam 9 pagi Misa dipimpin Uskup Agung Jakarta. Nanti ditutup dengan berkat dari Pak Uskup serta pelepasan dosa bagi orang yang sudah melakukan sakramen tobat," kata Susyana.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif