Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Medcom.id/Ade Hapsari Lestarini)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Medcom.id/Ade Hapsari Lestarini)

Pemerintah Akan Bangun Rumah Korban Tsunami

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Annisa ayu artanti • 25 Desember 2018 22:29
Lampung: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan pemerintah akan membangun rumah untuk para korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Namun, lokasi pembangunan rumah masih dikaji.
 
"Sedang saya pikirkan, membangunkan rumah mereka, pasti kita bantu, pasti akan dibangun oleh pemerintah," kata Basuki, saat mengunjungi korban tsunami di Lampung Selatan, seperti dikutip dariAntara, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Baca:BNPB: Banyak Kebutuhan Korban Belum Terpenuhi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basuki mengatakan pemerintah sedang memikirkan lokasi yang tepat untuk membangun rumah tersebut. Dia tak mau pemerintah disalahkan karena membangun rumah di pinggir pantai yang berpotensi tsunami.
 
"Hanya kita pikir, dimana tempatnya, apa ya di tempat semula yang daerah rawan tsunami, kan bisa berulang, pantai barat Sumatera kan memang
berpotensi tsunami," ujar dia.
 
Basuki memastikan pemerintah akan melibatkan masyarakat dan pemerintah daerah dalam proses pembangunan rumah ini. "Akan kita diskusikan dulu dengan Pak Gubernur (Muhammad Ridho Ficardo), dengan masyarakat, di mana tempatnya," pungkas dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif