Situasi kawasan Monas, Jakarta Pusat, di malam pergantian tahun. Medcom.id/Kumara Anggita
Situasi kawasan Monas, Jakarta Pusat, di malam pergantian tahun. Medcom.id/Kumara Anggita

Gerimis, Warga Tetap Tahun Baruan di Monas

Nasional perayaan tahun baru
Kumara Anggita • 31 Desember 2018 22:52
Jakarta: Masyarakat memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, malam ini. Gerimis tak mengendurkan semangat warga merayakan malam pergantian tahun di lokasi yang menjadi simbol Ibu Kota tersebut.

Salah satu pengunjung, Abie Rahman, mengaku rela hujan-hujanan menuju Monas. Selain mencari keramaian, ia juga ingin berwisata kuliner di malam pergantian tahun. 

"Enak di sini ramai, daripada di rumah. Bisa juga wisata kuliner," kata Abie kepada Medcom.id di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 31 Desember 2018. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pantauan Medcom.id, kawasan Monas cukup padat pengunjung malam ini. Penumpukan pengunjung terjadi mulai dari pintu masuk menuju Monas. Bukan hanya pengunjung, kawasan itu juga dipadati beragam pedagang. Jika sebelumnya pedagang di Monas terpusat di kawasan Lenggang Jakarta, kini pedagang juga ramai di trotoar seputaran Monas.

“Biasanya enggak boleh jualan di kawasan ini. Jualan di sini juga tidak dipungut biaya” kata Puri, salah satu pedagang yang ada di trotoar.


Pedagang di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Medcom.id/Kumara Anggita

Bukan hanya makanan, pedagang elektronik hingga terompet juga memadati pedestrian Monas. Menurut Puri, para pedagang diizinkan berjualan di sepanjang pedestrian Monas hingga lewat tengah malam.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati hiburan ondel-ondel. Ada juga delman yang bisa dijajal warga untuk mengelilingi Monas. Warga perlu merogoh kocek Rp120 ribu untuk menyewa delman berkeliling.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi