Peluncuran layanan masyarakat 175 oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok. Kemenaker)
Peluncuran layanan masyarakat 175 oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok. Kemenaker)

Menaker Apresiasi Inovasi Layanan Cepat Tanggap BPJS Ketenagakerjaan

Nasional berita kemenaker
Gervin Nathaniel Purba • 10 April 2019 19:05
Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas diluncurkannya inovasi pelayanan baru.
 
Apresiasi itu disampaikan Hanif dalam peluncuran layanan masyarakat 175 dan layanan cepat tanggap bencana alam, di Jakarta, Rabu, 10 April 2019. Turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, jajaran direksi, dan dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Layanan Cepat Tanggap (LCT) bencana alam ini bertujuan untuk melakukan penanganan cepat dan efektif saat terjadi musibah atau bencana alam yang melibatkan peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Hanif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menaker Apresiasi Inovasi Layanan Cepat Tanggap BPJS Ketenagakerjaan
(Menaker M Hanif Dhakiri. Foto: Dok. Kemenaker)
 
Terkait dengan pelayanan, Hanif menyampaikan bahwa peserta BPJS Ketenagakerjaan berharap agar bisa terus mendapatkan pelayanan yang baik, pelayanan yang cepat tanggap dalam melayani masukan, maupun keluhan dari pelanggan.
 
"Saya meminta agar BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan peningkatan pelayanan, peningkatan dalam hal pemanfaatan yang didapatkan oleh pelanggan, serta peningkatan keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.
 
Selain itu Hanif juga berpesan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk tetap melakukan inovasi, kolaborasi,serta sinergitas dengan para stakeholder. Hal ini dapat membuat BPJS Ketenagakerjaan tetap sukses dan terus maju.
 
Hanif mengatakan bahwa saat ini dunia telah berubah dengan cepat. Oleh sebab itu, kecepatan dalam hal merespon merupakan hal mutlak yang diperlukan saat ini.
 
Sebagai informasi, layanan masyarakat 175 memiliki filosofi, yakni layanan jaminan sosial yang ramah pelayanan, merespons dengan cepat masukan maupun keluhan layanan pelanggan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif