Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id

Polisi Tangkap Pencabul Bermodus Pengobatan Alternatif

Nasional pencabulan
Kautsar Widya Prabowo • 17 Desember 2019 14:19
Jakarta: Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap warga Bekasi, Jawa Barat, Husein Alatas di kediamannya, Senin, 16 Desember 2019. Husein diduga melakukan pencabulan dengan modus pengobatan alternatif.
 
"Yang bersangkutan berinisial HA (Husein Alatas) alias HH. Pencabulan terhadap seseorang yang tidak berdaya, pingsan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Mertro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Desember 2019.
 
Yusri mengatakan korban yang merupakan wanita mengaku mendapat perlakuan tak biasa saat melakukan pengobatan alternatif. Korban kemudian melaporkan Husein Alatas ke polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang yang bersangkutan sudah diamankan di Diskrimum Polda Metro Jaya," tutur dia.
 
Yusri belum dapat membeberkan detail profesi lain dari Husein Alatas. "Masih didalami (apa bekerja sebagai penceramah juga), yang bersangkutan memang setiap hari kerjanya pengobatan alternatif," pungkas dia.
 
Husein Alatas terancam dijerat dengan Pasal 290 KUHP. Pasal tersebut berbunyi, barang siapa melakukan perbuatan cabul dengan seseorang, sedang diketahuinya, bahwa orang itu pingsan atau tidak berdaya dapat di pidana dengan pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif