Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono (tengah). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono (tengah). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

RS Polri Telah Identifikasi 53 Korban Srwijaya SJ-182

Nasional Pesawat Jatuh Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air SJ182
Kautsar Widya Prabowo • 25 Januari 2021 19:23
Jakarta: Rumah Sakit (RS) Polri telah mengidentifikasi puluhan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Korban teridentifikasi dari sampel DNA dan sidik jari. 
 
"Kalau diakumulasi empat korban yang teridentifikasi (hari ini), seluruhnya ada 53 korban yang teridentifikasi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divis Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Jakarta Timur, Senin, 25 Januari 2021.
 
Kepala Instalasi DNA RS Polri Niken Budi menjelaskan empat korban yang baru teridentifikasi juga melalui sampel DNA. Mereka yakni Fazila Ammara, 6, jenis kelamin perempuan; Sugiono Effendy, 36, laki-laki; Yohanes, 33, laki-laki; dan Nabila Anjani, 11, perempuan. Proses tersebut dengan mencocokkan DNA di bagian tubuh korban atau postmortem dan sampel DNA keluarga korban atau antemortem

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampel DNA Fazila didapatkan dari sikat gigi yang diserahkan keluarganya. Sampel DNA yang ada di sikat gigi dicocokan dengan sampel di bagian tubuh korban. 
 
Sugiono teridentifikasi dengan sampel DNA milik ibu kandungnya. Hal serupa terjadi pada Nabila Anjani. Kemudian, Yohanes teridentifikasi dari sampel DNA milik ayah dan ibu kandungnya.
 
Baca: 4 Korban Sriwijaya SJ-182 Teridentifikasi
 
Sebelumnya, tim DVI sudah mengidentifikasi 49 korban Sriwijaya Air SJ182. Korban bernama Yumna Fanisyatuzahra, Muhammad Nur Kholifatul Amin, Angga Fernanda Afrion, Rion Yogatama, Rusni, dan Sevia Daru.
 
Para korban lainnya, yakni Yulian Andika, Ratih Windania, dan Teofilus Ura Dari. Lalu, Kolisun, Grislend Gloria Natalies, Faisal Rahman, Andi Syifa Kamila, Shinta, dan Mulyadi juga telah teridentifikasi 
 
Didik Gunardi, Athar Rizki Riawan, Gita Lestari Dewi, Fathima Ashalina Marhen, dan Rahmania Ekananda juga telah teridentifikasi. Korban yang terindentifikasi lainnya, yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satria Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni.
 
Ricko, Ikhsan Adhan, Supianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani, dan Yohanes Suherdi juga telah dikenali. Kemudian, Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, Beben Sopian, Makrufatul Yeti Srianingsih, Arifin Ilyas, dan Arneta Fauziah.
 
RS Polri juga sudah mengidentifikasi korban bernama Fao Nuntius Zai, Yunni Dwi Saputri, Iu Iskandar, dan Oke Dhurrotu juga berhasil dikenali. Ada satu korban teridentifikasi namun namanya tidak diumumkan atas permintaan keluarga.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif