Dengan mengakses ppid.dpr.go.id, masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengakses informasi seputar kegiatan DPR. (Foto: dpr.go.id)
Dengan mengakses ppid.dpr.go.id, masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengakses informasi seputar kegiatan DPR. (Foto: dpr.go.id)

Permudah Akses Informasi, DPR Sempurnakan Situs PPID

Nasional berita dpr
Gervin Nathaniel Purba • 30 April 2019 17:54
Jakarta: DPR RI meluncurkan situs baru Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian DPR RI. Peluncuran dipimpin oleh Deputi Bidang Persidangan DPR Damayanti di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa, 30 April 2019.
 
Situs tersebut telah didesain ulang (redesign) menjadi lebih sempurna. Dengan mengakses ppid.dpr.go.id, masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengakses informasi seputar kegiatan DPR.
 
"Peluncuran ini merupakan upaya berkesinambungan yang dilakukan Setjen dan Badan Keahlian DPR, terutama PPID Setjen dan Badan Keahlian DPR dalam meningkatkan performa layanan informasi publik secara daring kepada masyarakat," ujar Kepala PPID DPR YOI Hani Tahapari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semula, situs tersebut hanya untuk mengajukan permohonan informasi. Setelah didesain ulang, situs tersebut berfungsi sebagai peta untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi yang tersebar di DPR RI.
 
"Penataan penyempuranan letak, aksesibilitas, dan konten informasi semata-mata untuk menyajikan layanan daring atau website yang ramah pengguna, dengan mengedepankan persepektif kepentingan masyarajat sebagai pengakses informasi," ujar Hani.
 
Melalui website baru ini, Hani ingin mewujudkan parlemen yang transparan dan akuntabel. Dalam praktiknya, dibutuhkan kerja sama antara jajaran Setjen dan Badan Keahilan DPR sebagai unsur pendukung dewan.
 
DPR RI telah mengembangkan situs ppid.dpr.go.id sejak 2011 sebagai layanan daring untuk memenuhi layanan informasi kepada masyarakat. Perbaikan dan pengembangan terus dilakukan dalam menjadikan DPR sebagai lembaga yang informatif.

 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif