Jokowi: Masa Depan Indonesia di Tangan Generasi Milenial

M Sholahadhin Azhar 27 November 2018 00:20 WIB
presiden jokowimetro tvgenerasi milenial
Jokowi: Masa Depan Indonesia di Tangan Generasi Milenial
Presiden Jokowi saat memberikan pidato dalam HUT ke-18 Metro TV. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyatakan anak muda menjadi ujung tombak bagi perubahan Indonesia ke depan. Pasalnya, generasi milenial merupakan pemuda yang cepat merespons perubahan.

"Jadi masa depan Indonesia tergantung dari mereka," kata Jokowi saat menghadiri HUT ke-18 Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 26 November 2018.

Jokowi bilang, pemuda mudah beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang cepat karena rasa ingin tahu yang tinggi. Semua hal yang berbau kekinian, tak pernah asing bagi mereka.


"Cepat merespons, cepat menangkap, itu ya generasi muda, generasi milenial. Mereka cepat tahu kalau kita bicara," kata Jokowi.

Baca juga: Mati-matian Jokowi Mengubah Wajah Indonesia

Namun, ia mewanti-wanti semua pihak untuk menjaga generasi milenial agar tak terjebak ke arah negatif. Misalnya terkait ujaran kebencian, saling mencela, fitnah, hingga hoaks.

"Mereka harus kita hindarkan dari hal-hal (negatif) ini. Karena ini sangat merusak cara berpikir," ungkap Jokowi.

Kepala Negara juga menyampaikan komitmennya untuk merangkul generasi milenial. Hal yang sama juga telah dilakukan saat Jokowi menyapa masyarakat, ia tak ragu turun ke lapangan dan  bersentuhan langsung dengan warga.

Karena, kata dia, blusukan memberikan warna tersendiri dalam kehidupannya sebagai orang nomor satu di Indonesia. Jokowi berkomitnen untuk rajin berkunjung ke seluruh pelosok Tanah Air.

"Warna-warni seperti itu yang membuat kita jadi segar," pungkas Jokowi.





(HUS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id